Pages

Kamis, 01 Maret 2007

Tugas Kewirausahaan - Mencari Artikel KINERJA EMITEN

Laba Indofood, Semen Gresik, Unilever dan Bank NISP Naik


JAKARTA, KOMPAS – Perusahaan makanan olahan PT Indofood Sukses Makmur dan Produsen semen terbesar PT Semen Gresik mengalami kenaikan laba bersih di kuartal pertama 2007.
Demikian pula Bank NISP. Bank ini membukukan laba bersih Rp. 81,9 miliar pada triwulan I 2007, atau naik 51 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp. 54,2 miliar.
Presiden direktur dan CEO Indofood Sukses Makmur Anthonny Salim dalam siaran pers, Minggu (29/4) di Jakarta, mengatakan, kenaikan harga gandum dan bahan baku lainnya berdampak pada tertekannya margin laba kotor perusahaan.
Namun, hal itu bisa diimbangi dengan kenaikan harga minyak sawit mentah (CPO), yang ke mudian meningkatkan kinerja divisi perkebunan.
“Dibandingkan dengan triwulan I 2006, laba kotor meningkat sebesar 16,4 persen menjadi Rp. 1,25 triliun. Namun margin laba kotor mengalami sedikit penurunan menjadi 21,4 persen. Sementara itu, laba usaha perseroan mengalami peningkatan sebesar 10,5 persen, menjadi Rp. 474,11 miliar. Dalam hal margin, laba usaha turun menjadi 8,1 persen,” ungkap Anthoni.
PT Semen Gresik menbukukan laba sebesar Rp 330 miliar. Laba tersebut didorong oleh kenaikan pendapatan dari Rp. 1,945 triliun menjadi Rp. 2,1 triliun.
Produsen barang konsumsi PT Unilever juga mencatatkan laba bersih pada triwulan pertama tahun ini Rp. 535,8 miliar. (JOE/TAV/GUN)



Diambil dari : Artikel Harian KOMPAS, Senin 30 April 2007

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Blogroll

Ini adalah aneka tugas kuliah yang saya kerjakan dan saya dapatkan saat kuliah Manajemen tahun 2006 hingga lulus. Hampir sepuluh tahun yang lalu. Koreksilah dahulu, cocokkan dulu dengan bahasannya dan jangan asal kopi-paste, karena bisa saja edisi bukunya berbeda sehingga soal-soalnya berbeda dan akhirnya jawabannya juga berbeda. Adanya gini, jangan minta lebih. Kalau mau perfect ya kerjakan sendiri. Tugas-tugas saya ini hanya sebagai penunjang yang fungsinya supporting, bukan sebagai tulang punggungnya. Gunakan dengan bijak, semoga bermanfaat.

About