Hasil wawancara dengan Manajer
Hotel
P : Apa saja tugas anda sebagai manajer di dalam perusahaan ?
J : a.Memanage serta mengevaluasi kinerja para karyawan
b.Membuat
suatu keputusan / penyelesaian dari sebuah masalah yang muncul
c.Mengendalikan
informasi dari luar organisasi dan menjadikan informasi tersebut menjadi
peluang
d.Mencari
ide-ide kreatif untuk memajukan perusahaan
P : Bagaimana
sikap anda sebagai seorang pemimpin, sehingga para karyawan mampu menghormati
anda ?
J : a.Berwibawa
/ Berkharisma
b.Pintar dan lebih pintar dari
karyawan
c.Berpandangan
luas
d.Mengetahui
kondisi organisasi yang saya pimpin
e.Mengetahui
keluhan-keluhan para karyawan serta mau membantu
P : Selama
anda menjadi manajer, Apakah anda pernah mengalami kesulitan dalam menjalankan
tugas anda ?
J : Iya
saya pernah mengalaminya yaitu :
a.Pada saat saya ingin mencari
penyelesaian dari sebuah masalah yang sedang kami hadapi, kadang-kadang mereka
tidak setuju dengan pendapat saya, sehingga saya harus melakukan voting atau
mencari alternatif lain yang dapat dipakai untuk mengatasi permasalahan
tersebut
b.Pada
saat saya mengevaluasi kinerja para karyawan, sebagian dari mereka ada yang
bisa menerima saran serta kritik dari saya, dan sebagian lagi ada yang
bertentangan dengan saran saya
P : Bagaimana
cara anda untuk menyelesaikan masalah / konflik yang muncul dalam perusahaan
anda ?
J : Menurut
saya konflik selalu terjadi dalam sebuah organisasi untuk itu saya selalu
mengadakan meeting dengan para karyawan untuk mencari solusi yang terbaik dari
semua permasalahan yang terjadi
P : Mengapa
konflik tersebut dapat muncul / terjadi ?
J : Konflik-konflik
tersebut dapat terjadi karena beberapa sebab, antara lain :
a.Perbedaan pendapat
b.Ada pihak yang terlalu sensitif
c.Ada pihak yang berpraduga / iri
P : Apakah
di sekitar lingkungan anda, banyak faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan
anda ?
J : Sebenarnya
hampir tidak ada faktor yang begitu berpengaruh, kebanyakan faktor-faktor itu
berasal dari dalam perusahaan saya sendiri, seperti keluhan pelanggan, kinerja
karyawan yang kurang baik, sedangkan faktor-faktor dari luar adalah pada saat
hari-hari lebaran dan puasa, selain hari-hari itu pelanggan yang kami layani
masih sesuai standard / normal-normal saja
P : Seberapa
seringkah anda mengevaluasi kinerja para karyawan?
J : Sekitar
2-3 hari sekali
P : Dalam
sehari, kurang lebih berapa jam anda bekerja ?
J : Sehari
kurang lebih 7 jam
P : Selama
anda menjadi manajer, Apakah anda memiliki banyak waktu luang bersama keluarga
atau untuk diri anda pribadi ?
J : Sebetulnya
bukan banyak melainkan sedikit, tapi saya harus pintar-pintar mengatur waktu
saya, agar sesibuk apapun saya bekerja, saya masih memiliki waktu untuk
keluarga saya
P : Rencana
apa saja yang menurut anda belum terealisasikan sampai saat ini ?
J : a.Menambah
sarana / fasilitas yang mampu menarik minat para pelanggan / konsumen
b.Memperbaiki kinerja / pelayanan
karyawan terhadap konsumen
0 komentar:
Posting Komentar