Pages

Selasa, 04 September 2007

Tugas manajemen keuangan : Keterkaitan financial market dengan perusahaan


Keterkaitan financial market (Capital market dan Money market) dengan perusahaan
Capital market adalah bursa keuangan untuk saham dan hutang jangka panjang
Money market adalah bursa keuangan tempat uang dipinjam atau dipinjamkan dalam jangka pendek.

v  Dalam operasionalnya Firm membutuhkan modal.Bila kebutuhan modal dirasa besar dan modal internal tidak mencukupi.maka diperlukan modal eksternal yang salah satunya adalah dari pinjaman-pinjaman maupun penjualan saham.Pinjaman dan penjualan saham ini bisa didapatkan dari financial market.

Sebaliknya bila Firm mempunyai kelebihan keuntungan setelah reinvestment, maka Firm tersebut dapat melakukan investasi (meminjamkan/membeli saham) ke capital market agar dana tidak sia-sia dan memberikan keuntungan ba

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Blogroll

Ini adalah aneka tugas kuliah yang saya kerjakan dan saya dapatkan saat kuliah Manajemen tahun 2006 hingga lulus. Hampir sepuluh tahun yang lalu. Koreksilah dahulu, cocokkan dulu dengan bahasannya dan jangan asal kopi-paste, karena bisa saja edisi bukunya berbeda sehingga soal-soalnya berbeda dan akhirnya jawabannya juga berbeda. Adanya gini, jangan minta lebih. Kalau mau perfect ya kerjakan sendiri. Tugas-tugas saya ini hanya sebagai penunjang yang fungsinya supporting, bukan sebagai tulang punggungnya. Gunakan dengan bijak, semoga bermanfaat.

About