Pages

Sabtu, 23 September 2006

Company Profile : Telkomsel

Company Profile
  Telkomsel menjadi operator jasa telekomunikasi selular yang terkemuka di Indonesia dengan penguasaan pasar. Pada akhir September 2005, Telkomsel mempunyai dekat dengan 23.5 juta pelanggan yang mana berdasar pada statistik industri yang diwakili suatu penguasaan pasar di sekitar 54%.
        Telkomsel menyediakan GSM selular jasa di Indonesia, sampai rombongan yang Rangkap di seluruh negara sendiri 900/1800 MHZ GSM jaringan, dan secara internasional, sampai 238 internasional yang menjelajahi mitra di  147 negara-negara ( akhir Juni 2005). Perusahaan menyediakan para langganan nya dengan pilihan antar dua cards-simPATI dibayar dimuka dan Kartu Mulai dari suatu pre-paid simPATI layanan, atau post-paid kartuHALO layanan, seperti halnya berbagai nilai tambah jasa dan program.
        Operasi Telkomsel di Indonesia sudah tumbuh pada hakekatnya sejak peluncuran yang komersil tentang  post-paid jasanya  pada  26 Mei 1995. Pada bulan November 1997, Telkomsel menjadi operator telekomunikasi selular yang pertama di Asia untuk memperkenalkan bisa menyetrum kembali Gsm pre-paid jasa.
        Pendapatan Total Telkomsel sudah tumbuh dari Rp 2,801 milyar di tahun 2000 ke Rp 14.77 trilyun di tahun  2004. Di periode yang sama, total jumlah para langganan selular Telkomsel'S meningkat dari kira-kira 1.7 juta seperti pada 31 Desember 2000 kepada 16.3 juta seperti pada 31 Desember 2004.

        Telkomsel mempunyai pemenuhan jaringan paling besar tentang segala dari  operator selular di Indonesia, menyediakan pemenuhan jaringan kepada 90% tentang populasi Indonesia dan menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang meliput semua provinsi negeri, kota besar, dan sub-counties " kecamatan". Perusahaan menawarkan GSM rombongan rangkap  900& 1800 , GPRS, Wi-Fi, dan membingkai teknologi.
Management            
Turut juga perusahaan Hukum Indonesia, Telkomsel mempunyai suatu Dewan komisaris dan suatu Dewan direktur. Keduanya Papan adalah terpisah dan tidak individu adalah suatu anggota kedua-duanya Papan.
        Anggota dari  Dewan komisaris dipilih oleh Pemegang saham Telkomsel di Rapat anggota Pemegang saham. Telkom sekarang ini berhak mencalonkan empat Komisaris, dan Singtel Yang gesit berhak atas n ominate dua Komisaris. Suatu pemegang saham akan hilangkan pemberian judulnya untuk mencalonkan Komisaris jika jumlah saham kepunyaan jatuh di bawah 10% tentang total jumlah saham. Sekarang ini Telkomsel mempunyai Dewan komisaris dan Dewan direktur berikut:

Dewan komisaris
Name                                                            Position
1. Mr. Mochammad Hasjim Thojib     President Commissioner    
2. Mr. Lim Chuan Poh                      Commissioner 
3. Mr. Woeryanto Soeradji               Commissioner 
4. Ms. Triwahyusari                         Commissioner 
5. Mr. Hui Weng Choong                  Commissioner 

Dewan Direktur
Name                                                 Position
1. Mr. Kiskenda Suriahardja            President Director     
2. Mr. Jusuf Kurnia                        Director of Finance   
3. Mr. Bambang Riadhy Oemar        Director of Planning & Development    
4. Mr. Yuen Kuan Moon                          Director of Commerce
5. Mr. Ng Kwon Kee                       Director of Operations



Karier Telkomsel

            Telkomsel adalah satu perusahaan paling dinamis Indonesia'S. Kebanyakan karyawan 3000 kami] adalah para profesional gembira dan muda, mengatur dengan suatu lapisan manajemen yang berpengalaman dengan banyak tahun pengalaman dalam semua daerah angin pasat bisnis.

Perkembangan Produk Telkomsel
Ø      Kartu HALO
Kartu HALO adalah (subscriber identity module) card GSM Telkomsel. Dalam kartuHALOinilah tertampung data pelanggan, fasilitas / jasa yang dapat dinikmati pelanggan serta (PIN) guna menjaga kerahasiaan data yang terdapat di dalamnya. Selain itu dalam kartuHALO juga mampu menampung 200 nomor telepon beserta nama serta menyimpan 40 pesan singkat yang tidak ingin dihapus pelanggan.
Tampilan kartuHALO memiliki keunikan yang tidak terdapat pada sim card lainnya. Dengan menampilkan gambar yang menonjolkan adat istiadat dari seluruh propinsi di Indonesia Telkomsel ingin menyampaikan pesan melalui kartuHALO ini bahwa Telkomsel adalah operator yang memiliki cakupan di seluruh tanah air dan semangat jiwa nasionalisme.

PIN dan PUK
P I N (Personal Identification Number)
adalah kode akses rahasia yang terdiri dari 4 - 8 angka yang hanya diketahui oleh sang pembuat sehingga kerahasiaannya benar-benar terjaga.
P U K (PIN Unblocking Key)
adalah kode untuk membuka kartuHALO yang terblokir akibat kesalahan memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut. Kombinasi 8 angka ini dibuat dan telah dipersonalisasikan sebelumnya oleh Telkomsel bukan oleh pelanggan kartuHALO.
Hindari kesalahan 10 kali berurutan memasukan kombinasi PUK karena akan berakibat rusaknya kartuHALO sehingga tidak dapat dipergunakan.

DI MANA DAPAT MEMPEROLEH kartuHALO ?
kartuHALO dapat diperoleh di:
-          GraPARI Telkomsel
-          Diler-diler resmi Telkomsel
-          Ritel Telkomsel
-          Temporary outlet Telkomsel (stand pada pameran atau  tempat penjualan sementara di mal atau swalayan)


KEUNGGULAN Kartu HALO
    Kartu HALO memiliki keunggulan dibandingkan dengan sim card operator lain yaitu :
-    Cakupan Terluas di Indonesia
KartuHALO memiliki cakupan bukan hanya kota-kota besar / ibukota propinsinya saja tetapi juga lebih dari 340 kota-kota kecil dan Dati II di seluruh Indonesia. kartuHALO juga dapat digunakan di kota-kota tujuan wisata seperti Prambanan, Borobudur, Samosir, Bunaken, Toraja, Bali, Gunung Bromo, Waimena Irian, Pasar Air di Kalimantan, Pantai Senggigi, Lembang dan lain sebagainya.
-    Keragaman Fitur
Dengan kartuHALO, pelanggan dapat menggunakan beraneka ragam fitur yang tidak terdapat dalam sim card operator lain seperti Farida, e-phone, dan lain sebagainya. beberpa dari fitur ini diberikan secara gratis.
-    Tarif Ekonomis
Dengan memberlakukan point of charging yang luas dan menguntungkan bagi pelanggan, tarif kartuHALO menjadi sangat ekonomis. Hal ini juga didukung dengan sistem penghitungan pulsa yang tidak mengenal nilai minimum.
-    Mitra Roaming Terbanyak
Telkomsel telah mampu mencakup 5 benua dan menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 operator di seluruh dunia.

Ø      Simpati
Bayangkan, Anda bisa berkomunikasi dengan siapa saja, dan dari kota-kota kecil sekalipun dengan simPATI . Dilihat dari namanya saja, sudah terlihat kalau simPATI punya daya jelajah yang bisa menjangkau wilayah-wilayah di penjuru Nusantara. Apalagi, ditambah dengan tarif yang masuk akal, pengisian ulang yang mudah, mutu pelayanan yang prima, dan tidak ada tetek-bengek persyaratan administratif. Pokoknya, simPATI bisa jadi teman Anda di mana saja.
      Jika Anda ingin mudah dihubungi dan menghubungi siapapun, di berbagai daerah di Indonesia simPATI jawabannya.
      Dapatkan semua keunggulan Kartu Prabayar simPATI dari Telkomsel, seperti keamanan (bebas dari penyadapan dan penggandaan), aksesbilitas, harga yang terjangkau, mutu prima dan jangkauan yang luas GSM. Telkomsel juga terus mengadakan pelatihan bagi karyawan agar lebih handal, inovatif dan profesional dalam menangani produk dan jasa demi tercapainya kepuasan Pelanggan. Semua Pelanggan simPATI -pun, akan mendapat nilai maksimal dari aneka pelayanan yang berkesinambungan dari kartu tersebut. Selain kemampuan yang 'umum' menelepon dan menerima telepon dari sembarang tempat dan kapan saja. Keunggulan produk ini adalah daya jelajahnya yang bisa menjangkau wilayah-wilayah di seluruh Nusantara. Sehingga Anda mudah dihubungi dan menghubungi di mana saja, dan yang paling penting tidak perlu repot dengan persyaratan administratif.

Voucher Pulsa
adalah voucher yang berisikan nilai kredit pulsa untuk diisikan ke dalam kartu sehingga siap digunakan untuk berkomunikasi.

Dapatkan pula fasilitas lainnya seperti:
      CALiPSO (caller ID), fasilitas ini memunculkan nomor atau nama penelepon sebelum Anda menjawab. Agar nama penelepon muncul, masukkan nama beserta nomor ke dalam memori ponsel terlebih dulu. * VERONiCA (Voice Mail), fasilitas ini berfungsi seperti mesin penjawab, Penelepon dapat meninggalkan pesan untuk Anda dengarkan. Untuk mengaktifkan fasilitas tekan 222 lalu ikuti instruksi selanjutnya. Dan bila pulsa habis selama Waktu Aktif, pesan selalu dapat didengarkan dari pesawat biasa/ponsel lain. * SMiLE Short Message Service), fasilitas ini memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan tertulis ke ponsel dan provider lain. Sebelum menggunakan fasilitas ini pastikan terlebih dulu Service Center SMS Anda adalah Telkomsel, +6281100000. MPC (Multi Party Calling)*, melalui fasilitas Multi Party Calling, Anda dapat berkomunikasi pada saat bersamaan dengan beberapa orang sekaligus (chat) dengan mengaktifkan fungsi Call Waiting dan Call Holding ponsel Anda terlebih dulu.* Call Waiting, fasilitas ini berfungsi agar Anda tetap mengetahui telepon-telepon yang masuk meskipun Anda sedang on line. * Call Holding, fasilitas ini berfungsi agar Anda tetap bisa menjawab panggilan telepon yang lain disaat Anda sedang on line, tanpa harus memutuskan sambungan telepon pertama.
Call Waiting, fasilitas ini berfungsi agar Anda tetap mengetahui telepon-telepon yang masuk meskipun Anda sedang on line.
Ø      TELKOMSELpoin                   
Suatu program loyalty yang terintegrasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel baik yang menggunakan kartu paskabayar (kartuHALO) maupun kartu prabayar (simPATI dan Kartu As), melalui mekanisme pengumpulan poin yang didasarkan atas pemakaiannya (1 poin = Rp 5.000 berlaku kelipatannya) dan lamanya berlangganan.
    Poin yang telah dikumpulkan dalam program TELKOMSELpoin, dapat ditukarkan dengan hadiah langsung sesuai keinginan pelanggan, berupa : Gratis SMS, diskon penggunaan kartuHALO, Pulsa prabayar atau diikutkan dalam undian berhadiah memperebutkan total hadiah setahun: 12 mobil, uang 2 miliar, 300 TV plasma, dan 400 ponsel.
    Periode pengundian TELKOMSELpoin akan dilakukan 4 kali dalam setahun (Mei 2006, Agustus 2006, November 2006 dan Februari 2007) di mana dalam setiap periode pengundian, pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah:
o       3 (tiga) unit mobil untuk 3 pemenang
o       Uang tunai @ Rp. 10 juta untuk 50 pemenang.
o       75 TV Plasma untuk 75 pemenang
o       100 ponsel untuk 100 pemenang
Dalam hal ini, para pemenang tidak akan dikenakan biaya apapun dan seluruh pajak ditanggung Telkomsel
    Bagi pelanggan yang ingin mengecek jumlah POIN yang telah dimilikinya, cukup mengirimkan SMS ke nomor 777 dengan mengetikkan kata POIN. Selanjutnya pelanggan dapat menukarkan POINnya dengan mengetik keyword yakni ”UND” (untuk undian) atau ”GRATIS” (untuk hadiah langsung) dan kirim ke 777. Pelanggan juga bisa menulis keyword lengkapnya secara langsung dan kirim ke 777, pelanggan yang ingin mengikutkan Poinnya dalam Undian Berhadiah -- mereka bisa memilih hadiah mana yang ingin diikutinya — cukup dengan mengetikan pilihannya (mobil, tv, hp atau uang) dan kirim ke 777, contoh : ketik ”mobil” kirim ke 777. Dalam hal ini, tentunya pelanggan juga bisa mengikutkan Poinnya untuk semua jenis Undian Berhadiah dan bahkan juga bisa ditukarkan hadiah langsung bila tidak ingin ikut Undian Berhadiah. Pokoknya, sesuai tagline TELKOMSELpoin ” Menang Sesuai Pilihan”.

Ø      MS simPATI Int'l Roaming                   
Sebagai Pemimpin Pasar dengan cakupan nasional terluas dan bermitra dengan banyak operator di seluruh dunia, Telkomsel terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi pelanggannya saat berada di mancanegara.
    Saat ini Telkomsel telah meluncurkan fitur simPATI terbaru yakni fasilitas SMS MO (SMS Mobile Originating ) saat berada di mancanegara yang memungkinkan pelanggan simPATI yang sedang berada di luar negeri dapat mengirimkan pesan SMS.
    Dengan fasilitas ini, maka kini pelanggan kartu prabayar simPATI yang berpergian ke luar negeri bisa berkomunikasi suara dan ber-SMS (mengirim dan menerima SMS).


SERVICE AREA
Seluruh operator mitra Roaming yang bekerjasama Internasional Roaming dengan Telkomsel.

CARA MELAKUKAN PENGIRIMAN SMS
Pelanggan harus memiliki profile simPATI International Roaming. Untuk mengaktifkan profile tersebut caranya dengan mengetikkan pesan “IR<spasi>Nomor kartu” lalu kirim melalui SMS ke nomor 6616 . Tarif Rp 350 per SMS
Contoh : IR 6210108722103852 Kirim ke nomor : 6616
Untuk melakukan pengiriman SMS , caranya sama dengan pengiriman SMS yang biasa dilakukan. Pesan SMS yang dikirim melebihi dari 160 karakter akan dikenakan biaya lebih dari satu kali SMS.
Format pengiriman SMS ketika sedang roaming internasional adalah sbb :
<+><kode negara><Nomor Tujuan>
Contoh : +62811101010
Gambar dibawah ini memperlihatkan cara untuk melakukan pengiriman SMS ketika A number sedang roaming internasional dan ingin mengirmkan SMS ke pelanggan kartuHALO dengan nomor +62811101010 :

TARIF
Tarif untuk melakukan pengiriman SMS bagi pengguna simPATI yang sedang roaming internasional akan berbeda-beda tergantung dari Zona yang telah ditetapkan. Pembagian tarif SMS akan dibagi kedalam 7 Zone .

Ø      KartuAs Perdana edisi SLANK                       
      Harga Rp 20 ribu termasuk pulsa Rp 20 ribu
      Gratis 1 NSP SLANK dan Gratis 1 Wallpaper SLANK

      Kartu Perdana Kartu As edisi SLANK
    Kartu As yang memudahkan para pelanggan Kartu As untuk menjadi anggota SLANKERS, serta banyak keuntungan lainnya ada Nada Sambung Pribadi SLANK, Wall Paper SLANK dll. Semuanya bisa didapatkan secara cuma-cuma.
      Menu SLANK (Ketik *800# lalu tekan OK/YES)
  Dengan Menu SLANK ini, para SLANKERS sejati kini bisa lebih dekat dengan SLANK. Cara mendapatkannya gampang banget: Ketik *800# lalu tekan OK/YES, pilih salah satu content menu SLANK di bawah ini
o       Slank Says (Curahan hati personil SLANK)
o       Slank Tips (Berbagai tips menyanyi / bermusik dari SLANK)
o       Pesan Bunda (Nasehat sosial dari Bunda Iffet)
o       Zodiak SLANK (Ramalan bintang kamu versi SLANK)
o        Jadwal Konser.

      Mau jadi anggota SLANKERS? Caranya mudah:
      Ketik SLANK kirim ke 4545 (Gratis)

      Keuntungan dari Kartu As edisi SLANK lainnya:
-          Wallpaper SLANK (Gratis), setiap pelanggan Kartu As yang baru melakukan aktivasi, mendapatkan kesempatan mendownload 1 (satu) buah Wall Paper special SLANK secara cuma-cuma.
Cara mendownload: Ketik wallpaper pilihan kamu kirim ke 4545. Contoh: wp 1 kirim ke 4545.
Pastikan GPRS dan MMS Anda aktif. (Cara mengaktifkannya lihat buku petunjuk paket perdana Kartu As)
-          Nada Sambung Pribadi SLANK (GRATIS), setiap pelanggan Kartu As edisi SLANK akan mendapatkan 1 (satu) buah Nada Sambung Pribadi SLANK cuma-cuma selama 30 hari, dengan syarat sudah mengaktifkan 1 (satu) buah NSP terlebih dahulu. NSP yang diberikan merupakan spesial NSP yang tidak terdapat di dalam daftar NSP reguler. Pilih salah satu diantara 3 lagu di bawah ini:
o       Gak ada 2nya Kode nada : 1
o       Gara-gara kamu Kode nada : 2
o       Hey, tunggu!! Kode nada : 3
Cara aktivasi: Ketik NSP (spasi) kode nada NSP kirim ke 4545
Contoh: NSP 1 kirim ke 4545.

      Masih banyak lagi keuntungan lain dari Kartu As:
o       Bebas Roaming Nasional dari mana aja dan di mana aja
o       Jaringannya TELKOMSEL terkuat & terluas di seluruh Indonesia
o       Tarif & Pulsanya Murah!Nggak Ada Matinya!
o       Bisa GPRS & MMS
o       Bisa Transfer Pulsa
o       Bisa gabung jadi anggota Gen’Asik

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Blogroll

Ini adalah aneka tugas kuliah yang saya kerjakan dan saya dapatkan saat kuliah Manajemen tahun 2006 hingga lulus. Hampir sepuluh tahun yang lalu. Koreksilah dahulu, cocokkan dulu dengan bahasannya dan jangan asal kopi-paste, karena bisa saja edisi bukunya berbeda sehingga soal-soalnya berbeda dan akhirnya jawabannya juga berbeda. Adanya gini, jangan minta lebih. Kalau mau perfect ya kerjakan sendiri. Tugas-tugas saya ini hanya sebagai penunjang yang fungsinya supporting, bukan sebagai tulang punggungnya. Gunakan dengan bijak, semoga bermanfaat.

About