Pages

Minggu, 25 Februari 2007

Tugas Pengantar Manajemen Menganalisa Struktur Perusahaan : STRUKTUR ORGANISASI AXA GROUP


Struktur organisasi AXA Group merupakan jenis Struktur Divisional dimana AXA dibagi ke dalam beberapa divisi geografis dimana tanggung jawabnya merupakan divisional. Pada struktur ini semua fungsi di negara tertentu atau wilayah melapor pada manajer divisi yang sama dan di setiap divisi memiliki seluruh sumber daya yang berfokus pada kompetisi yang ketat di tiap bagian dunia.

Divisi geografi AXA terdiri dari :
Ø  Divisi wilayah Amerika
Ø  Divisi wilayah Australia dan Asia-Pasific
Ø  Divisi wilayah Afrika
Ø  Divisi wilaya Eropa
Ø  Divisi wilayah Amerika-Asia





Keunggulan Struktur Divisional
1.      Respon dan resibilitas cepat di lingkungan yang tidak stabil.
2.      Memperbesar perhatian pada kebutuhan pelanggan.
3.      Koorinasi yang sangat baik antar departemen fungsional.
4.      Penugasan tanggung jawab yang mudah untuk tiap permasalahan.
5.      Penakanan pada tugas divisi keseluruhan.
6.      Pengembangan keahlian manajemen umum.

Kelemahan Struktur Divisional
1.      Penggandaan sumber daya di antara divisi.
2.      Kedalaman teknis dan spesialisasi yang kurang mendalam pada divisi.
3.      Koordinasi yang kurang baik pada divisi.
4.      Pengawasan manajemen tingkat atas yang berkurang.
5.      Bersaing untuk sumber daya perusahaan.

Struktur divisional cocok untuk meraih sasaran yang efisien dan inovatif. Struktur divisional mendukung diferensiasi karena tiap divisi dapat berfokus pada produk-produk dan konsumen tertentu.

Bagan Divisi Wilayah Amerika











Bagan Divisi wilayah Australia dan Asia Pasifik - Oceania
Bagan Divisi Wilayah Afrika

Bagan Divisi Wilayah Eropa
Bagan Divisi Wilayah Amerika-Asia
STRATEGI AXA GROUP


Untuk mencapai tujuan kepemimpinan, The AXA Group telah mempunyai bentuk strategi bisnis dan batasan rangkaian prioritas operasional. Bentuk strategi bisnis AXA adalah bertahan, bekerja sama dan mengembangkan pertumbuhan organic yaitu mempertahankan pelanggan yang setia dan inovatif dalam menghasilkan hal yang baru untuk menjamin AXA Group mendapatkan peluang murni untuk perkembangan external. Usaha perkembangan AXA Group terfokus pada pencapaian bagian yang sebagian besar menguntungkan dan mencoba untuk mempertinggi posisinya dalam perkembangan/ pertumbuhan pasar.

Strategi AXA adalah mengkombinasikan organic dan perkembangan faktor eksternal untuk menemukan tantangan operasional yang baik di semua area pemasaran. Strategi tersebut terdiri dari :

-          Product Inovation
Sumber dari pendiferensasian yang mencerminkan kehendak AXA untuk menawarkan nilai tambah, setiap waktu memperkenalkan produk barunya pada tiap-tiap jenis pasar.

-          Core Business Expertise ( Bidang keahlian bisnis utama )
Tujuan AXA adalah untuk memberikan pelayanan terbaik pada harga yang terbaik pula.

-          Distribution
Sumber kedua dari pendiferensasian yang mencerminkan aspirasi dari peningkatan kinerja penjualan dengan mengurangi pengeluaran biaya admisnistrasi pada distributornya.

-          Service Quality
AXA memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya agar pelanggan setia pada produk AXA.

-          Productivity
AXA mencoba menurunkan biaya operasi dan memperbaiki kualitas setiap tahunnya. Penurunan biaya merupakan sebuah tantangan bukan salah satu reaksi dalam lingkungan operasional.

Untuk mencapai operasional yang sangat baik pada setiap target pasar, AXA telah mengambil kelanjutan proses program perbaikan berdasarkan pada suara konsumen. Strategi global AXA didasarkan pada tingkat ukuran dan pencapaian dari AXA Group yang telah mencukupi unit operasional local untuk mengembangkan dan membuat hubungan yang sinergi.

VISI AXA GROUP

 “Kami telah memilih permintaan bisnis. Jika kami melakukannya dengan baik, lalu kita bisa membuat pelanggan untuk hidup dengan percaya diri karena mereka merasa dijamin, dilindungi dan didukung seperti mereka mengambil proyek penting pada berbagai tingkat kehidupan.”

Visi kami dalam bisnis adalah apa yang menjadi pedoman dalam bekerja sehari-hari, itulah yang mencerminkan aspek sosial dan kemanusiaan dalam perlindungan keuangan dimana penilaian terhadap seseorang tidak pernah lebih besar.


Komitmen AXA Group

AXA bercita-cita untuk melakukan tanggung jawab bisnisnya dan membangun kepercayaan berdasarkan hubungan dengan para pemegang saham.

Komitmen tehadap pelanggan :
Memberikan pelayanan lokal yang efisien secara konsisten dan mengadaptasi solusi, berpegang teguh pada standar tertinggi dari tuntutan profesionalisme.

Komitmen pada pendiri perusahaan :
Membuat nilai yang tetap dengan mencapai kinerja operasional yang mendapatkan peringkat terbaik pada industry  dan berusaha untuk melengkapi informasi keuangan yang akurat.

Komitmen terhadap karyawan :
Menjamin kepuasan karyawan dengan memberikan dukungan dan perhatian pada lingkungan kerja dimana mereka memiliki wewenang dan selanjutnya perkembangan kompetensinya akan termotivasi.

Komitmen terhadap supplier :
Menjaga hubungan yang baik dengan supplier dengan berpegang untuk mendapatkan serangkaian batasan yang jelas tentang wewenang dan dialog promosi secara langsung.


Komitmen terhadap masyarakat :
Berperan sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dengan berbagi keahlian/pengetahuan profesional kami kepada masyarakat, berinovasi pada lingkungan pekerjaan dan berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Komitmen terhadap Lingkungan :
Memberikan kontribusi pada usaha perlindungan lingkungan dengan menyediakan kemampuan manajemen resiko terhadap lingkungan dan memberikan pelatihan untuk mempromosikan lingkungan yang baik di tempat kerja.
            Dalam sebuah lingkungan yang tidak pasti AXA Group mencari tahu mengenai berbagai hal sambil terus berjalan maju, departemen-departemen dan keputusan-keputusan harus didesentralisasi pada tim dan angkatan tugas yang mengerjakan masalah-masalah spesifik

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Blogroll

Ini adalah aneka tugas kuliah yang saya kerjakan dan saya dapatkan saat kuliah Manajemen tahun 2006 hingga lulus. Hampir sepuluh tahun yang lalu. Koreksilah dahulu, cocokkan dulu dengan bahasannya dan jangan asal kopi-paste, karena bisa saja edisi bukunya berbeda sehingga soal-soalnya berbeda dan akhirnya jawabannya juga berbeda. Adanya gini, jangan minta lebih. Kalau mau perfect ya kerjakan sendiri. Tugas-tugas saya ini hanya sebagai penunjang yang fungsinya supporting, bukan sebagai tulang punggungnya. Gunakan dengan bijak, semoga bermanfaat.

About