Struktur organisasi AXA Group
merupakan jenis Struktur Divisional dimana AXA dibagi ke dalam beberapa divisi
geografis dimana tanggung jawabnya merupakan divisional. Pada struktur ini
semua fungsi di negara tertentu atau wilayah melapor pada manajer divisi yang
sama dan di setiap divisi memiliki seluruh sumber daya yang berfokus pada
kompetisi yang ketat di tiap bagian dunia.
Divisi geografi AXA terdiri
dari :
Ø Divisi wilayah Amerika
Ø Divisi wilayah Australia dan Asia-Pasific
Ø Divisi wilayah Afrika
Ø Divisi wilaya Eropa
Ø Divisi wilayah Amerika-Asia
Keunggulan Struktur Divisional
1. Respon dan resibilitas cepat di lingkungan
yang tidak stabil.
2. Memperbesar perhatian pada kebutuhan
pelanggan.
3. Koorinasi yang sangat baik antar
departemen fungsional.
4. Penugasan tanggung jawab yang mudah untuk
tiap permasalahan.
5. Penakanan pada tugas divisi keseluruhan.
6. Pengembangan keahlian manajemen umum.
Kelemahan Struktur Divisional
1. Penggandaan sumber daya di antara divisi.
2. Kedalaman teknis dan spesialisasi yang
kurang mendalam pada divisi.
3. Koordinasi yang kurang baik pada divisi.
4. Pengawasan manajemen tingkat atas yang
berkurang.
5. Bersaing untuk sumber daya perusahaan.
Struktur divisional cocok
untuk meraih sasaran yang efisien dan inovatif. Struktur divisional mendukung
diferensiasi karena tiap divisi dapat berfokus pada produk-produk dan konsumen
tertentu.
Bagan Divisi Wilayah Amerika
Bagan Divisi wilayah Australia dan Asia
Pasifik - Oceania
Bagan Divisi Wilayah Afrika
Bagan Divisi Wilayah Eropa
Bagan Divisi Wilayah Amerika-Asia
STRATEGI AXA GROUP
Untuk mencapai tujuan kepemimpinan, The AXA Group telah
mempunyai bentuk strategi bisnis dan batasan rangkaian prioritas operasional. Bentuk
strategi bisnis AXA adalah bertahan, bekerja sama dan mengembangkan pertumbuhan
organic yaitu mempertahankan pelanggan yang setia dan inovatif dalam
menghasilkan hal yang baru untuk menjamin AXA Group mendapatkan peluang murni
untuk perkembangan external. Usaha perkembangan AXA Group terfokus pada
pencapaian bagian yang sebagian besar menguntungkan dan mencoba untuk
mempertinggi posisinya dalam perkembangan/ pertumbuhan pasar.
Strategi AXA adalah mengkombinasikan organic dan
perkembangan faktor eksternal untuk menemukan tantangan operasional yang baik
di semua area pemasaran. Strategi tersebut terdiri dari :
-
Product Inovation
Sumber dari pendiferensasian yang mencerminkan kehendak
AXA untuk menawarkan nilai tambah, setiap waktu memperkenalkan produk barunya
pada tiap-tiap jenis pasar.
-
Core Business Expertise ( Bidang keahlian bisnis utama )
Tujuan AXA adalah untuk memberikan pelayanan terbaik
pada harga yang terbaik pula.
-
Distribution
Sumber kedua dari pendiferensasian yang mencerminkan
aspirasi dari peningkatan kinerja penjualan dengan mengurangi pengeluaran biaya
admisnistrasi pada distributornya.
-
Service Quality
AXA memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi para
pelanggannya agar pelanggan setia pada produk AXA.
-
Productivity
AXA mencoba menurunkan biaya operasi dan memperbaiki
kualitas setiap tahunnya. Penurunan biaya merupakan sebuah tantangan bukan
salah satu reaksi dalam lingkungan operasional.
Untuk mencapai operasional yang sangat baik pada setiap target
pasar, AXA telah mengambil kelanjutan proses program perbaikan berdasarkan pada
suara konsumen. Strategi global AXA didasarkan pada tingkat ukuran dan
pencapaian dari AXA Group yang telah mencukupi unit operasional local untuk mengembangkan
dan membuat hubungan yang sinergi.
VISI AXA GROUP
“Kami telah
memilih permintaan bisnis. Jika kami melakukannya dengan baik, lalu kita bisa
membuat pelanggan untuk hidup dengan percaya diri karena mereka merasa dijamin,
dilindungi dan didukung seperti mereka mengambil proyek penting pada berbagai
tingkat kehidupan.”
Visi kami dalam bisnis adalah apa yang menjadi
pedoman dalam bekerja sehari-hari, itulah yang mencerminkan aspek sosial dan
kemanusiaan dalam perlindungan keuangan dimana penilaian terhadap seseorang
tidak pernah lebih besar.
Komitmen AXA Group
AXA bercita-cita untuk
melakukan tanggung jawab bisnisnya dan membangun kepercayaan berdasarkan
hubungan dengan para pemegang saham.
Komitmen tehadap pelanggan :
Memberikan pelayanan lokal yang efisien secara
konsisten dan mengadaptasi solusi, berpegang teguh pada standar tertinggi dari
tuntutan profesionalisme.
Komitmen pada pendiri perusahaan :
Membuat nilai yang tetap dengan mencapai kinerja
operasional yang mendapatkan peringkat terbaik pada industry dan berusaha untuk melengkapi informasi
keuangan yang akurat.
Komitmen terhadap karyawan :
Menjamin kepuasan karyawan dengan memberikan
dukungan dan perhatian pada lingkungan kerja dimana mereka memiliki wewenang
dan selanjutnya perkembangan kompetensinya akan termotivasi.
Komitmen terhadap supplier :
Menjaga hubungan yang baik dengan supplier dengan berpegang
untuk mendapatkan serangkaian batasan yang jelas tentang wewenang dan dialog
promosi secara langsung.
Komitmen terhadap masyarakat :
Berperan sebagai perusahaan yang bertanggung jawab
dengan berbagi keahlian/pengetahuan profesional kami kepada masyarakat,
berinovasi pada lingkungan pekerjaan dan berinisiatif memberikan bantuan kepada
masyarakat.
Komitmen terhadap Lingkungan :
Memberikan
kontribusi pada usaha perlindungan lingkungan dengan menyediakan kemampuan
manajemen resiko terhadap lingkungan dan memberikan pelatihan untuk
mempromosikan lingkungan yang baik di tempat kerja.
Dalam
sebuah lingkungan yang tidak pasti AXA Group mencari tahu mengenai berbagai hal
sambil terus berjalan maju, departemen-departemen dan keputusan-keputusan harus
didesentralisasi pada tim dan angkatan tugas yang mengerjakan masalah-masalah
spesifik
0 komentar:
Posting Komentar